TERALIS, SI PENGAMAN RUMAH YANG CANTIK

Teralis Jendela Minimalis 2016,
sumber : http://rumahmurah.id/teralis-jendela-minimalis-2016/

Teralis adalah konstruksi besi yang dipadu menjadi suatu pengaman sekaligus hiasan pada dekorasi rumah, sedung, dan sebagainya.  Teralis dibagi 2 yaitu teralis yang digunakan di pintu dan juga yang digunakan di jendela.

Biasanya bahan yang digunakan untuk membuat teralis adalah Besi, Almunium, Kuningan, Timah, Baja, Bahkan Pelastik. Akan tetapi, sebagai pelindung yang membutuhkan kekuatan, maka Teralis biasanya berbahan dari Besi atau Baja.

Fungsi teralis adalah sebagai berikut :

  • Berperan penting dalam keamanan rumah
    Sudah sejak lama teralis digunakan berbagai kalangan sebagai bentuk proteksi rumah dengan cara menghalangi para pencuri yang mungkin akan masuk           kedalam rumah melalui jendela. Fungsi pengamanan pada rumah ini merupakan fungsi utama dari penggunaan teralis.
  • Memberikan Ruang yang Memungkin Terjadinya Pertukaran Udara dari Luar
    Kerangka pembingkai jendala ini juga dapat membuat ruangan menjadi lebih segar dan nyaman dengan masuknya udara dari luar. Anda dapat membuka jendela dengan begitu udara yang segar dapat masuk melalui sela-sela teralis. Kondisi ini juga dapat membuat Anda menghemat pengeluaran  listrik pada penggunaan AC yang digunakan untuk mendinginkan ruangan ketika kondisinya sangat panas.
  • Mempercantik tampilan jendela rumah anda
    Pada saat ini sudah banyak beredar dipasaran berbagai model dan motif teralis yang beragam, hal ini tentu akan memberi Anda banyak pilihan dalam menggunakan teralis yang dapat disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan Anda dengan tetap disesuaikan dengan konsep awal dari banguan yang akan ditampilkan. contoh dari model teralis yang dapat digunakan untuk membuat tampilan rumah anda semakin cantik:

Tips yang perlu diperhatikan dalam memilih teralis:

Sesuaikan dengan desain rumah
Untuk membuat rumah dengan desain yang terpadu, tentunya unsur seluruh rumah tersebut harus bisa terpenuhi. Tak terkecuali, dalam pemiliihan teralis jendela. Meski terkesan sepele, tapi teralis jendela mampu meningkatkan karakter jendela. Sebagai contoh, jika anda berniat membangun sebuah rumah klasik, selain desain jendela, pilih juga desain teralis yang berbentuk unik dan sedikit rumit dengan perpaduan warna emas dan coklat tua.

Hindari teralis yang tampak seperti jeruji penjara
Mungkin anda bermaksud menampilkan kesan sederhana pada jendela sehingga anda memasang teralis dengan bentuk seperti jeruji penjara. Mungkin niat anda tidak salah, tapi dengan pemasangan teralis seperti ini akan membuat desain jendela anda menjadi jelek dan terkesan kaku. Untuk itu, saat memilih sebuah teralis, hindari teralis yang tampak seperti jeruji penjara. Pilihlah model teralis yang memiliki bentuk yang simpel namun tetap terkesan sederhana.

Utamakan aspek keamanan
Seperti yang sudah disampaikan, fungsi utama teralis adalah untuk menutup jalur jendela agar tidak dimasuki oleh orang asing atau maling. Karena itu, aspek keamanan teralis yang anda pilih bisa dibilang lebih penting daripada aspek keindahannya. Pilih teralis yang memiliki jarak antar teralis yang aman yaitu 30 cm. Lebih dari itu, jarak yang tercipta akan mudah dimasuki orang.

Pasang baut secara tersembunyi
Di pasaran, produk teralis ini dijual terpisah dengan kusen dan jendela. Biasanya, pemasangan teralis dilakukan dengan menempelkannya ke kusen jendela dengan memakai bantuan baut. Disinilah letak kelemahan teralis, yakni baut yang bisa dicongkel dari luar sehingga teralis mudah untuk dilepaskan. Agar hal ini tidak menimpa anda, pilih teralis yang memiliki model unik dan pemasangan baut yang tersembunyi. Kalau perlu mintalah bantuan tukang untuk memasang besi-besi teralis tersebut ke kusen jendela.

Teralis-Jendela-2

Sebagai pelengkap, jangan lupakan benda ini, engsel adalah salah satu benda yang paling penting agar pintu dan jendela dapat berfungsi dengan baik, karena pasti kita tidak bisa melewatkan hari tanpa membuka dan menutup pintu maupun jendela.
Engsel putar ini digunakan untuk membuat jendela anda dapat berfungsi dengan semestinya, selain di percantik dengan adanya teralis, jendela juga harus dapat berfungsi sebagai salah satu media pergantian udara dirumah.

Esbela menyediakan engsel putar yakni sebagai berikut:

sumber : http://www.rumah.com/berita-properti/2016/3/119671/tips-cerdik-memilih-teralis-jendela-rumah-anda
http://www.kompasiana.com/zulfiaanisa/fungsi-teralis jendela_565ff858e422bdb306c29a28

Tinggalkan komentar